Senin, 21 Juni 2010

Masa Lalu: Sebuah Godaan?

Kata orang, “Kamu terlalu ingin banyak tahu makanya kamu mati!”. Ah, entah kenapa, rasa ingin tahu saya memang berlebihan. Terutama rasa mau tahu masa lalu seseorang yang saya cintai. Siapa saja mantannya, apa saja yang pernah dilakukan, bagaimana tabiatnya waktu kecil, dan sebagainya. Tapi, tidak semua orang mau diketahui masa lalunya. Tidak semua orang berkenan diulik kisah cintanya. “Ini privasi!” begitu alasannya..

Jadilah saya yang ketakutan sendiri. Takut kalau-kalau seseorang itu masih memendam rasa masa lalu. Masa lalu bisa lebih indah dari masa sekarang dan tidak sedikit orang yang masih mau kembali ke masa lalu untuk menariknya ke masa kini. Dan saya sudah pernah merasakan ditinggal orang-orang tercinta karena mereka lebih mencintai masa lalu-nya.

Mungkin saya kurang sibuk sehingga berpikir hal tidak penting macam ini. Tapi tetap saja di tengah kesibukan menyelinap tanda tanya, “Apakah masa lalu masih menggodanya?”. Entahlah.. Tapi, semoga tidak.

terbit : Tulisan Kita

blognya penulis

Tidak ada komentar:

Posting Komentar